Upacara Kemerdekaan, Warga Pinang Gunakan Pakaian Betawi

oleh -
Warga kenakan pakaian daerah peringati HUT Kemerdekaan. (nai)
Warga kenakan pakaian daerah peringati HUT Kemerdekaan. (nai)
Warga kenakan pakaian daerah peringati HUT Kemerdekaan. (nai)

Palapa News- Memperingati HUT RI ke-70, warga Kelurahan Pinang dan Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar Upacara Kemerdekaan RI di Lapangan Palem Botol, Jalan H Djiran, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang.

Upara bendera yang digelar pada pukul 7.30 WIB ini dikuti berbagai macam kalangan. Mulai dari warga, pelajar, guru hingga Organisasi Masyarakat dari Pemuda Pancasila.

Tidak hanya ikut serta dalam upacara saja, tapi masyarakat turut serta dengan menggunakan berbagai macam busana, seperti busana khas betawi hingga menggunakan pakaian pejuang.

Anggota DPR RI, Wahidin Halim yang ikut serta dalam upacara tersebut mengatakan upacara ini dilakukan setiap tahun. Peserta upacara, berasal dari warga sekitar.

“Kehadiran masyarakat dalam upacara ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian dalam memperingati HUT RI,” tegas Wahidin Halim yang menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Mantan Walikota Tangerang dua periode ini juga menambahkan, masyarakat yang hadir pun menggunakan pakaian ciri khas tersendiri, yakni Betawi.

“Budaya Betawi harus tetap dilestarikan,” jelas Wahidin Halim. (nai)

Komentar Anda

comments