Peringatan HUT RI di Kota Tangerang Meriah

oleh -
Ribuan warga tumpah pada fun walk peringatan HUT RI. (ist)
Ribuan warga tumpah pada fun walk peringatan HUT RI. (ist)
Ribuan warga tumpah pada fun walk peringatan HUT RI. (ist)

Palapa News- Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70 di Kota Tangerang yang sudah dimulai sejak seminggu terakhir terlihat semakin meriah dengan digelarnya Gerak Jalan Santai yang diikuti ribuan warga setempat.

Gerak Jalan Santai yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB tersebut dilepas Walikota, Arief R Wismansyah. Tidak seperti biasanya, Walikota sebelum melepas start mengajak para peserta untuk menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Secara serempat mereka pun mulai menyanyikan lagu yang menambah semangat para peserta yang berdatangan dari berbagai wilayah di Kota Tangerang bahkan ada bebeberapa yang sengaja datang dari luar kota untuk mengikuti gerak jalan dengan tema kemerdekaan tersebut.

Semangat para peserta juga terlihat dari berbagai pernak-pernik yang dipakai mulai dari tema merah putih sampai yang berdandan ala pejuang 45. Bahkan Walikota bersama Wakil Walikota, H. Sachrudin juga terlihat sangat gagah mengenakan setelan tentara khas masa perjuangan atau awal kemerdekaan RI.

Sambil memekikkan semangat kemeedekaan Walikota bersama jajarannya yang juga berdandan ala pejuang berjalan dari garis start di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang melewati Jalan TMP. Taruna menuju Jalan Daan Mogot lanjut ke Jalan Kali Pasir sebelum akhirnya finish di Benteng Makasar.

“Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!,” teriak Walikota yang langsung disambut pekikan merdeka dari warganya yang menonton acara tersebut.

Ribuan warga masyarakat yang mengikuti acara tersebut juga semakin semangat dengan disediakannya berbagai hadiah menarik mulai dari Sepeda Motor, Sepeda Gunung, Kulkas dan berbagai hadiah lainnya. Bahkan para peserta juga bisa mengikuti Lomba Foto Selfie sambil jalan sehat, sehingga tidak mengherankan bila banyak peserta yang mengabadikan acara tersebut dengan berebut berfoto selfie bareng Walikota dan Wakil Walikota.

Dan setelah menumpuh jarak 2 KM lebih, para peserta pun sampai di garis finish di Jalan Benteng Makassar, merekapun langsung disambut dengan jajanan kuliner khas Hotel Bintang Lima dengan harga Kaki Lima. Sambil menunggu pembagian hadiah para peserta juga bisa melepas penat dengan menikmati makanan khas hotel bintang lima tersebut. Pada kegiatan jalan sehat kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan pawai bunga yang ditampilkan oleh pelajar Kota Tangerang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Wali atas hadiahnya,” ujar Pemenang hadiah sepeda motor atas nama, Suwarni Putra dari SDN Cipete 4.

Sementara itu, Dian salah satu peserta jalan santai menyambut baik acara tersebut dan dia juga mengharapkan kedepan bisa digelar acara yang lebih meriah untuk masyarakat Kota Tangerang. “Meski keringatan tapi luar biasa, dan untuk sehat tidak harus mahal,” Jelasnya. (rls/nai)

Komentar Anda

comments