Tunggu Material, Perbaikan Pintu Air 10 Mandek

oleh -
Walikota dan jajarannya meninjau Pintu Air 10. (ist)
Walikota dan jajarannya meninjau Pintu Air 10. (ist)
Walikota dan jajarannya meninjau Pintu Air 10. (ist)

Palapa News- Perbaikan Pintu Air 10 di Kota Tangerang yang bocor pada 28 Juli 2015 lalu hingga Rabu (12/8/2015) belum rampung. Ini lantaran proses perbaikan yang dilakukan Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) masih menunggu material.

“Kita masih menunggu material berupa roda bogie untuk dipasang di pintu air nomor enam. Saat ini komponen itu sudah 70 persen proses pabrikasi,” jelas Kepala BBWSCC Iskandar saat meninjau Pintu Air 10, Rabu (12/8/2015).

Jika komponen tersebut sudah siap, menurutnya perbaikan akan dilakukan pada Jumat (14/8/2015). Roda bogie digunakan untuk mengangkat pintu air yang saat ini kondisinya terjepit, akibat dorongan dari air yang keluar dari lubang kebocoran door lock.

“Saya butuh waktu 12 hari untuk perbaikan ini. Mudah-mudahan pintu bisa berfungsi kembali normal,” jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan upaya untuk menutup kebocoran door lock dengan menggunakan karung berisi pasir, agar level ketinggian air kembali naik. Namun upaya tersebut gagal, karena tekanana air yang besar mendorong karung-karung tersebut melewati lubang yang bocor.

“Kita pernah coba tutup, air sempat naik empat meter, pas naik sampai enam meter, tenyata tekanan besar, jadi penghalang terbawa,” jelasnya. (nai)

Komentar Anda

comments