Antisipasi Krisis Air, 19 Mobil Tangki Disiapkan

oleh -
Walikota mengecek keran air dari mobil tangki. (ist)
Walikota mengecek keran air dari mobil tangki. (ist)
Walikota mengecek keran air dari mobil tangki. (ist)

Palapa News- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warganya, ditengah kelangkaan air yang terjadi akibat kerusakan konstruksi pintu air 10, Pemkot Tangerang terjunkan langsung 19 unit mobil tangki.

“Saat ini sudah kami siapkan 19 mobil, 11 unit dari DKP, 5 dari Damkar, dan sisanya 3 unit milik PDAM, saya minta mereka untuk berkeliling mendistribusikan air ke tengah masyarakat,” Walikota, Arief R Wismansyah saat sidak ke Pintu Air 10, Rabu (12/8/2015).

Persiapan itu, menurutnya merupakan langkah preventif, mengingat hingga kini suplai air di tengah masyarakat masih terganggu.

“Sementara ini kami akan prioritaskan terlebih dahulu yang telah mengajukan permohonan, baik yang langsung ke PDAM ataupun ke pemerintah kota,” tegasnya.

Arief juga meminta kepada masyarakat untuk tak khawatir soal kekurangan air bersih. Warga, diakuinya bisa menghubungi call center PDAM atau melalui website PDAM, untuk meminta kiriman air bersih.

Pemkot dan PDAM, diakuinya mengupayakan distribusi air ke masyarakat tidak terhenti sepenuhnya, meskipun sedikit terhambat. Dijelaskan PDAM saat ini tengah mengoprasikan sebanyak 7 pompa yang digunakan untuk menyuplai air kedalam pipa intake.

“Pompa ini kami gunakan karena permukaan debit air sudah mulai tidak sejajar, biar bagaimana pun produksi harus berjalan terus,” tegas Walikota. (nai)

Komentar Anda

comments