Ini Angkutan Baru Warga Kota Tangerang ke Jakarta

oleh -
TransJabodetabek Ciputat-Blok M. (bbs)
TransJabodetabek Ciputat-Blok M. (bbs)
TransJabodetabek Ciputat-Blok M. (bbs)

Palapa News- Akses warga Kota Tangerang ke Ibukota DKI Jakarta semakin banyak pilihan. Terlebih, Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) TransJabodetabek rute Terminal Poris Plawad-Kemayoran mulai beroperasi, Senin (17/8/2015) nanti.

“Transjabodetabek ini akan menambah pelayanan angkutan transportasi massal bagi masyarakat Kota Tangerang yang hendak menuju Jakarta,” kata Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Ismu Hartono di Tangerang, Minggu (9/8/2015).

Dishub Kota Tangerang, diakuinya sudah menyiapkan sarana pendukung berupa halte. Nantinya, Transjabodetabek ini akan melalu rute Terminal Poris Plawa, Mall Bale Kota, Tangcity, Karawaci, lalu masuk Tol Karawaci hingga ke Kemayoran.

“Rencananya ada 25 uit bus yang beroperasi sesuai yang dialokasikan , namun tahap awal mungkin 13 unit dulu, karena kaitan dengan biaya operasonal yang tidak sedikit,” paparnya.

Bus tersebut berkapasitas berkapasitas maksimal sekitar 80 orang itu dilengkapi 30 tempat duduk dilengkapi AC. Untuk tarif, kata Ismu, sekitar Rp15.000. “Bus ini terintegrasi dengan Busway. Kalau di Jakarta, bus akan masuk jalur Busway dan berhenti di tiap haltenya,” jelasnya. (nai)

Komentar Anda

comments