PDIP Kota Tangerang Bakal Bela Kadernya yang Nyabu

oleh -
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Palapa News-  Kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang melibatkan oknum anggota DPRD Kota Tangerang, Pabuadi menemui babak baru. PDI Perjuangan bakal mencari dalang dalam kasus penyalahgunaan narkotika itu.

Sikap itu menyusul munculnya pernyataan resmi secara tertulis dari Pabuadi, ihwal kronologis penangkapan Pabuadi oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat.

“Kami sudah menerima tembusan surat itu juga. Makanya tadi malam, kami langsung gelar rapat pengurus. Dan kesimpulannya adalah, meminta agar pihak kepolisian benar-benar mengusut kasus ini sampai tuntas,” ungkapnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Hendri Zein.

Terlebih, kata dia, bila testimoni yang dijabarkan dalam kronologis Pabuadi memang benar adanya, pihaknya pun akan segera melakukan upaya perlawanan dan segera mencari dalang dari kasus tersebut.

“Sikap kita jelas dari awal, tidak ada toleransi terhadap kader yang memang terjerat narkoba. Dan, proses sanksi pun sampai dengan saat ini, masih terus berjalan. Namun, bila ternyata testimoni itu benar, dimana ada unsur penjebakan, tentu itu adalah upaya politik tidak santun, dan kami tidak akan tinggal diam, kami pastikan akan mencari dalang dari semua ini,” tegas Hendri.

Bahkan, Hendri juga meminta kepada Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah untuk bertanggungjawab moral, yakni dengan melakukan upaya pengusutan secara internal.

“Kemudian, bila ini benar harus segera ambil langkah tegas, berikan sanksi kongkrit. Kita kan tahu sama-sama, sudah bukan rahasia umum lagi kalau salah seorang yang disebut-sebut terlibat itu adalah orang dekat walikota. Jadi, secara moral harus ada tangungjawab,” pungkasnya. (nai)

Komentar Anda

comments