5 Peserta Ikuti Seleksi Calon Dirut PD Pasar

oleh -
Salah satu pasar yang dikelola PD Pasar Kota Tangerang. (ist)
Salah satu pasar yang dikelola PD Pasar Kota Tangerang. (ist)
Salah satu pasar yang dikelola PD Pasar Kota Tangerang. (ist)

Palapa News- Sedikitnya lima pejabat internal di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang meningkuti seleksi pemilihan Direktur Utama (Dirut) perusahaan daerah pengelola pasar tersebut.

“Masa jabatan Plt (Pelaksana Tugas) Dirut PD Pasar yang dijabat Titin Mulyati selesai per 3 Agustus lalu. Maka itu, Pemkot melakukan seleksi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri.

Menurutnya, Pemkot melibatkan aksessor profesional dalam proses seleksi. Ini dilakukan agar seleksi yang digelar, berhasil memilih Dirut PD Pasar yang kompeten.

“Dengan begitu, kinerja PD Pasar secara umum bakal meningkat. Sekaligus mengembangkan ekonomi kecil dan menengah masyarakat melalui revitalisasi pasar tradisional di Kota Tangerang,” Sekda menambahkan.

Dirut PD Pasar yang terpilih, menurutnya harus bisa menyelesaikan persoalan pasar-pasar tradisional terutama dalam hal penanganan kebersihan dan penataan pasar yang menjadi tangung jawabnya.

“Dirut PD Pasar juga harus bisa mengembangkan pasar-pasar di 13 kecamatan sehingga masyarakat mendapat akses yang mudah terhadap kebutuhan bahan pokoknya sekaligus mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar,” paparnya.

Selain itu, Sekda juga mengharapkan agar Dirut PD Pasar harus terus melakukan inovasi untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui revitalisasi pasar. “Selama inikan pasar tradisional kesannya kumuh, itu harus diubah, dan PD Pasar harus mampu menghilangkan stigma itu dengan program revitalisasi pasar,” jelasnya. (nai)

Komentar Anda

comments