Puing MH370 Diduga Ditemukan di Samudera Hindia

oleh -
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Palapa News- Angkatan Udara Perancis menemukan puing pesawat di lepas pantai Pulau Reunion, salah satu pulau di Samudera Hindia yang masuk kawasan Perancis. Puing itu kini tengah diperiksa memastikan apakah itu terkait dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370.

“Terlalu dini untuk mengatakan apakah puing-puing tersebut adalah MH370 atau bukan. Kami hanya menemukan puing-puing tersebut pagi ini di pantai Saint Andre,” kata Ajun Christian Retournat.

Menurutnya, puing-puing yang tampak seperti sirip sayap (wing flap) tersebut telah dibawa ke pulau tersebut.

MH370 menghilang setelah lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 Maret 2014, menuju Beijing. Sebanyak 239 penumpang dilaporkan berada di dalam pesawat tersebut.

Pihak berwenang Malaysia mengatakan, mereka belum dapat mengetahui mengapa secara dramatis sinyal MH370 menghilang dari radar Departemen Penerbangan Sipil Malaysia, di atas perairan antara Malaysia dan Vietnam, atau di mana tepatnya penerbangannya berakhir.

Sebuah tim pakar internasional menggunakan data satelit untuk memperhitungkan bahwa pesawat akhirnya terjun di Samudera Hindia sebelah selatan.

Regu pencari telah menyisir dasar laut Samudera Hindia sebelah selatan yang luas, memburu jejak-jejak pesawat MH370.

Pemerintah Malaysia pada akhirnya menyatakan, hilangnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan 370 adalah sebuah kecelakaan. Seluruh penumpang dan awak pesawat diperkirakan tewas. (cnn/bud)

Komentar Anda

comments