Transaksi Pameran IKM di Harganas Ditarget 5,4 Miliar

oleh -

konferensi pers harganasPalapanews- Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai 29 Juli hingga 1 Agustus 2015 bakal menjadi berkah bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di kota itu.

Bahkan, Pemkot Tangsel menargetkan nilai transaksi pada pameran IKM dalam event nasional tahunan itu mencapai Rp5,4 miliar.

“Kegiatan ini juga akan menjadi ajang promo produk lokal kita,” kata Kabid Perindustrian pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, Ferry Payacun.

Ia mengaku akan ada 120 pelaku IKM yang turut serta dalam pameran selama tiga hari. Ratusan IKM ini menampilkan beragam produk lokal, seperti kuliner, fesyen dan aksesoris.

“Tiap pelaku IKM, kami targetkan pemasukannya 10 sampai 15 juta rupiah sehari. Pameran dilaksanakan selama tiga hari,” kata Ferry.

Ada 400 pelaku IKM yang ada di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini. Hanya saja, menurutnya ratusan IKM ini belum tentu bisa turut serta masuk dalam pameran IKM, lantaran pihaknya memberlakukan sejumlah syarat.

“Syaratnya, IKM harus memiliki izin edar, harus sudah memiliki label halal food, dan terdaftar di HAKI. Pelaku IKM ini merupakan binaan Disperindag dan diharapkan dapat berkembang pesat dengan adanya Harganas ini,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments