Agustus, Pemkot Tangsel Gelar Operasi Kependudukan

oleh -
Petugas memeriksa KTP dalam Operasi Yustisi Kependudukan. (dok)
Petugas memeriksa KTP dalam Operasi Yustisi Kependudukan. (one)
Petugas memeriksa KTP dalam Operasi Yustisi Kependudukan. (one)

Palapanews- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bakal menggelar operasi yustisi kependudukan (OYK), Agustus 2015 nanti.

Operasi kependudukan dan OYK ini dilakukan untuk mendata jumlah pendatang. Sasarannya, rumah kontrakan yang ada di tujuh kecamatan kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

“Agustus ini, kita akan lakukan operasi yustisi, suratnya sudah diteken kepala dinas, tinggal menunggu persetujuan wakil walikota,” kata Kepala Seksi Pengendalian Penduduk pada Disdukcapil Kota Tangsel, Diana Ermayanti.

Diketahui, Kota Tangsel masih menjadi tempat yang seksi bagi pendatang untuk mencari pekerjaa. Tak heran, setiap tahun jumlah kaum urban di kota ini terus bertambah.

Catatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, jumlah pendatang pada 2012 sebanyak 5.894 jiwa. Jumlah ini tak seberapa dibanding pada 2013, yang mencapai 14.937 jiwa.

Sementara pada 2014, masih berdasarkan data Disdukcapil Kota Tangsel jumlahnya mencapai 16.333 jiwa.

“Biasanya jumlah pendatang akan terlihat usai Lebaran. Setiap tahun (jumlah pendatang) terus meningkat,” kata Diana. (kie)

Komentar Anda

comments