Tes Kesehatan Calon Kepala Daerah, IDI Tangsel Siapkan 20 Dokter

oleh -
Ketua IDI Tangsel, dr Imbar saat mengecek fasilitas di RSU Tangsel. (kie)
Ketua IDI Tangsel, dr Imbar saat mengecek fasilitas di RSU Tangsel. (kie)
Ketua IDI Tangsel, dr Imbar saat mengecek fasilitas di RSU Tangsel. (kie)

Palapanews- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menyiapkan 20 dokter untuk pelaksanaan tes kesehatan pasangan calon walikota dan wakil walikota pada Pilkada 2015 ini.

“Kita sudah siapkan tenaga medis. Ada beberapa tes yang harus diikuti setiap pasangan calon,” kata Ketua IDI Kota Tangsel, dr Imbar Umar ditemui di RSU Kota Tangsel, Jumat (24/7/2015).

Ia mengaku, ada 20 dokter spesialis yang disiapkan. 20 dokter spesialis ini disiapkan lantaran setiap pasangan calon kepala daerah bakal mengikuti tes kesehatan pada hari yang berbeda.

“Nantinya, hasil tes kesehatan ini akan kita serahkan ke KPU sebagai salah satu syarat calon,” Imbar menambahkan.

Diketahui, tes kesehatan ini bakal dilaksanakan di RSU Kota Tangsel. “Pertemuan sudah dilakukan antara KPU, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Tangsel dan managemen RSU,” kata Kabid Pelayanan RSU Kota Tangsel, dr Tri Utami Pertiwi di Pamulang, Jumat (24/7/2015).

Adapun fasilitas cek kesehatan yang disiapkan, antara lain medical check up, tes urine, pemeriksaan mata, gigi, jantung dan syaraf.

“Seluruh poli kita sudah siapkan semuanya untuk pemeriksaan calon,” Tri Utami menambahkan.

Seluruh poli, diakuinya berada di satu lokasi yakni di lantai dasar gedung 2 RSU Kota Tangsel, Jalan Padjajaran, Pamulang. “Jadwal pemeriksaan kesehatan mulai 26 Juli hingga 1 Agustus,” katanya. (kie)

Komentar Anda

comments