Gali Potensi Pemuda Tangsel Lewat Forpeta

oleh -
Water Rescue, salah satu kegiatan Forpeta. (ist)
Water Rescue, salah satu kegiatan Forpeta. (ist)
Water Rescue, salah satu kegiatan Forpeta. (ist)

Palapanews- Belakangan ini, banyak bermunculan organisasi kepemudaan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ini menunjukkan kaum muda di kota berpenduduk 1,4 juta jiwa ini sudah mulai terpanggil untuk berperan serta membangun wilayahnya.

Salah satunya, Forum Pemuda Tangsel (Forpeta). Organisasi kepemudaan yang bermarkas di Jalan Salak RT 05/RW 04 No 81 Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, ini terus berkarya dan merekrut pemuda Tangsel untuk menjadi anggotanya.

“Saat ini, Forpeta sudah berhasil menampung ratusan pemuda dari sejumlah wilayah di Kota Tangsel,” kata Sekretaris Jenderal Forpeta, Yudha Saputra menjelaskan kepada palapanews.com.

Ia mengaku, organisasi yang rata-rata beranggotakan pelajar dan mahasiswa ini dibentuk untuk turut serta membangun Kota Tangsel. Tentunya, melalui kreatifitas pemuda yang terus dikembangkan.

“Melalui Forpeta, kita berupaya merangsang kemampuan dan kreatifitas pemuda agar memiliki daya saing tinggi, sehingga bisa diperhitungkan,” tegasnya.

Hingga saat ini, sudah ada sejumlah program yang dijalankan Forpeta. Antara lain, pelatihan pencak silat dengan menelurkan tim Palang Pintu. Sedangkan untuk kesenian, Forpeta sudah membentuk grup band akustik.

Tak berhenti di situ, Forpeta juga bakal mulai konsen mengikuti pelatihan penanggulangan bencana atau water rescue, bersih situ di Pamulang, pelatihan membuat kerajinan bunga dari kertas serta aksi peduli lingkungan lewat penanaman pohon di beberapa wilayah di Tangsel.

“Kami berupaya fokus dengan program yang ada, sambil menjaring sebanyak-banyaknya para pemuda Tangsel untuk ikut bergabung dalam organisasi ini,” tambahnya. (dd)

Komentar Anda

comments