13 Juli Tarif Penyeberangan di Merak Naik 100 Persen

oleh -
Penyeberangan di Pelabuhan Merak. (bbs)
Penyeberangan di Pelabuhan Merak. (bbs)
Penyeberangan di Pelabuhan Merak. (bbs)

Palapanews- PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry bakal menaikan tarif penyeberangan di Pelabuhan Merak, Cilegon mulai 13 Juli 2015. Kenaikan mencapai dua kali lipat dari tarif normal.

“Ini tarif khusus saat puncak arus mudik, untuk memecah konsentrasi pemudik yang biasanya menyeberang malam hari. Tarif ini berlaku dari 13 hingga 16 Juli 2015,” kata Direktur PT ASDP Indonesia Ferry, Danang Baskoro.

Ia menyontohkan, untuk tarif normal sepeda motor Rp49.000, pada malam hari menjadi Rp98.000. Untuk mobil pribadi normal Rp347.000 menjadi Rp694.000.

Danang mengatakan, untuk penetapan tarif khusus ini, PT ASDP masih melakukan komunikasi dengan Kementerian Perhubungan. Namun, Danang memastikan besaran tarif malam sudah diketahui sebelum H-4 Lebaran.

“Kami tidak memberlakukan sistem ini untuk pejalan kaki, bus penumpang, dan truk sembako karena orientasi kami adalah untuk meminimalisir terjadinya antrean pemudik. Kami juga khawatir hal itu justru berdampak pada harga-harga kebutuhan pokok di pasaran,” kata Danang. (bbs/one)

Komentar Anda

comments