Petugas Kebersihan tak Boleh Libur saat Lebaran

oleh -
Petugas kebersihan, ilustrasi. (bbs)
Petugas kebersihan, ilustrasi. (bbs)
Petugas kebersihan, ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Mengantisipasi penumpukkan sampah selama Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, petugas kebersihan di Kota Tangerang tak diberi jatah libur. Nantinya, mereka bergantian mengangkut sampah yang diproduksi masyarakat.

“Jangan sampai ada penumpukkan sampah saat Lebaran. Maka itu, petugas kebersihan tak boleh seluruhnya libur,” kata Kepala Dinas Kebersihan Kota Tangerang, Ivan Yudianto ditemui di Tangerang.

Berdasarkan pengalaman, volume sampah saat malam takbiran banyak bertebaran dan menumpuk di pinggir jalan. Nah menurutnya, sampah-sampah itu harus malam itu juga diangkut.

“Apalagi setelah salat Ied, banyak sekali sisa koran yang bertebaran. Karena warga biasanya meninggalkan begitu saja sampah yang ada,” tuturnya.

Ivan mengaku, tengah membahas pengaturan jadwal petugas kebersihan, karena tidak mungkin dalam sehari diterjunkan personel secara bersamaan. Misalkan sebagian petugas disiagakan saat malam takbir dan seusai salat Ied.

“Pembagiannya masih diatur supaya berjalan efektif dan efisien. Kalau kita yang penting sampah bisa terangkut dan tertangani,” ucapnya. (nai)

Komentar Anda

comments