Mall Diminta Bantu Kembangkan UKM

oleh -
Wakil Walikota Tangerang membuka bazar ramadhan. (hms)
Wakil Walikota Tangerang membuka bazar ramadhan. (hms)
Wakil Walikota Tangerang membuka bazar ramadhan. (hms)

Palapanews- Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meminta kepada para pengelola Pusat Perbelanjaan di Kota Tangerang untuk membantu pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Pusat-pusat perbelanjaan harus bisa mengakomodir produksi khas Kota Tangerang,” katanya saat membuka Bazar Kuliner Ramadhan Kota Tangerang di Mall Metropolis, Babakan, Rabu (1/7/2015).

Tanggung jawab pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal, menurutnya tidak hanya di tangan pemerintah. Pihak swasta juga punya kewajiban yang sama untuk mempromosikan produk asli warga Kota Akhlakul Karimah.

“Sekaligus membantu pemasaran produk asli daerah,” paparnya.

Ia berharap agar tempat perbelanjaan bisa menjadi pusat pengembangan wisata kuliner di Kota Tangerang. Namun demikian produk-produk UKM juga harus mampu meningkatkan kualitas dan menyesuaikan dengan standar mutu di pusat perbelanjaan tersebut.

“Apalagi Kota Tangerang, dengan keberadaan Bandara Soekarno Hatta, menjadi gerbang negara kita, kesempatan ukm untuk berkembang sangat terbuka,” tuturnya.

Wakil juga menyanpaikan apresiasinya kepada pengelola pusat-pusat perbelanjaan seperti Mall Metropolis yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan acara yang menampilkan produk-produk ukm tersebut.

Bazar Ramadhan tersebut diselenggarakan Pengelola Mall Metropolis bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Kota Tangerang.

Selama 4 (empat) hari kedepan terhitung dari 1 Juli 2015, masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya bisa menikmati kuliner dan jajanan khas Kota Tangerang dengan kualitas bintang lima harga kaki lima.

Tak hanya itu, berbagai hiburan seperti Live Music dan Pertunjukan Reptil serta Lomba Musik Akustik. (nai)

Komentar Anda

comments