Ini Tips Agar Tetap Fresh Siang Hari

oleh -
Lemas dan mengantuk saat bekerja. (bbs)
Lemas dan mengantuk saat bekerja. (bbs)
Lemas dan mengantuk saat bekerja. (bbs)

Palapanews- Siang hari, biasanya energi tubuh turun drastis. Bagaimana mengatasi lelah dan tidak bersemangat di siang hari? Perhatikan beberapa tips di bawah ini.

1. Olahraga pagi hari
Rutinkan olahraga di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat. Selain menjaga tubuh tetap bugar, olahraga juga membantu menjaga energi tubuh tetap stabil seharian.

2. Berjalan-jalan
Lakukan gerakan berjalan dia area kantor setidaknya 10 menit saat jam istirahat. Berjalan dapat membuat tubuh dan fikiran menjadi segar kembali.

3. Jaga Pola Makan
Jangan konsumsi makanan terlalu banyak. Hal tersebut dapat menyebabkan kantuk dan mendatangkan rasa malas. Hindari junk food atau makanan cepat saji.

4. Minum teh hijau
Terkadang kafein dibutuhkan untuk mengembalikan energi. Namun bila Anda bukan peminum kopi, teh hijau adalah solusinya. Karena teh hijau juga mengandung kafein yang dapat membantu pengembalian energi tanpa harus jitter seperti yang anda rasakan saat minum kopi.

5. Regangkan tubuh
Lakukan beberapa gerakan sederhana atau peregangan tubuh di ruangan kerja untuk membuat lebih bertenaga dan bersemangat. Melakukan peregangan tubuh juga dapat membantu memperlancar aliran darah serta memberikan asupan oksigen ke otak. Sebagaimana diketahui, bahwa kekurangan oksigen dapat membuat anda mengantuk. (bbs/fit)

Komentar Anda

comments