Polsek Cisauk Optimalkan Pengamanan Selama Ramadhan

oleh -
Kapolsek Cisauk, AKP Ewo Samono. (fit)
Kapolsek Cisauk, AKP Ewo Samono. (fit)
Kapolsek Cisauk, AKP Ewo Samono. (fit)

Palapanews- Kepolisian Sektor (Polsek) Cisauk, Kabupaten Tangerang intensif melakukan pengamanan wilayah-wilayah yang dianggap berpotensi kriminal selama Ramadhan. Ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolsek Cisauk, Ajun Komisaris (AKP) Ewo Samono menjelaskan pada suci Ramadan ini, pihaknya tingkatkan pengamanan di sentra-sentra perekonomian. Antara lain minimarket, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), perbankan, serta perumahan-perumahan yang kerap jadi sasaran empuk para pelaku kriminal.

“Sesuai visi dan misi untuk terus meningkatkan keamanan di wilayah hukum, kami terus berupaya meningkatkan pengamanan tanpa mengenal lelah. Dengan tujuan untuk terus menambah rasa nyaman masyarakat di wilayah hukum Polsek Cisauk,” kata pria berkacamata ini kepada palapanews.com di Tangerang, Selasa (30/6/2015).

Selain pengamanan di sentra perekonomian, pihaknya juga kerap melakukan operasi cipta kondisi dengan menggelar operasi rutin di beberapa kawasan yang kerap dijadikan tempat tongkrongan anak muda. Seperti di Setu Babakan, jalan baru Suradita-Muncul yang minim penerangan, Kampung Dangdang dan beberapa kawasan lainnya.

“Selain pengamanan sentra perekonomian, kami juga optimalkan operasi cipta kondisi untuk terus menambah rasa nyaman masyarakat,” tuturnya.

Dalam operasi itu, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap senjata tajam (Sajam), Minuman Keras (Miras) dan narkoba, serta kelengkapan surat-surat seperti KTP, SIM dan STNK kendaraan.

“Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap masyarakat yang tidak taat terhadap hukum dan peraturan yang telah ditetapkan negara,” tegasnya. (fit/yul)

Komentar Anda

comments