7 Juli, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Ramadhan

oleh -
Antre bazar minyak goreng
Warga antre mendapatkan sembako.(one)

Palapanews- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bakal kembali menggelar bazar ramadhan di tujuh kecamatan.

Bazar ramadhan ini direncanakan bakal digelar selama satu hari pada 7 Juli mendatang. Nantinya, per kecamatan akan disediakan sebanyak 150 hingga 200 paket sembako.

“Untuk satu paket sembako akan diisi beras, minyak, susu, gula dan sebagainya dengan nilai berkisar tiga puluh hingga lima puluh ribu per paket,” kata Kasi Promosi pada Disperindag Kota Tangsel, Yan Yan.

Untuk teknis pembagian kupon, menurutnya bakal diserahkan kepada camat setempat. Nantinya, camat membagikan kepada lurah untuk kemudian dibagikan kembali kepada pengurus RT dan RW.

“Melalui pola ini, kita yakin akan tepat sasaran. Karena pengurus RT yang akan membagikan kuponnya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” Yan Yan menambahkan.

Kepala Disperindag Kota Tangsel, Muhammad menambahkan bazar ramadhan digelar dengan target masyarakat pra sejahtera. Harapannya, paket sembako yang dibagikan dapat mengeringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Bentuk kepedulian pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat kurang mampu. Tentunya kebutuhan pokok menjelang lebaran sangat dibutuhkan maka inilah pemerintah memberikan bantuan berupa paket sembako,” tambahnya.(one)

Komentar Anda

comments