Panwaskada Tangsel Dilaporkan ke Bawaslu

oleh -
Pelantikan Panwaskada Kota Tangsel.(bbs)
Pelantikan Panwaskada Kota Tangsel.(bbs)
Pelantikan Panwaskada Kota Tangsel.(bbs)

Palapanews- Dinilai melanggar administrasi dan diskriminatif dalam proses seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panitia Pengawas Pilkada (Panwaskada) Tangsel dilaporkan ke Bawaslu Provinsi Banten.

Laporan ini dilakukan oleh salah seorang peserta seleksi Panwascam, Yudi Adiyatna. Ia menilai banyak kejanggalan dalam proses tersebut.

“Ya, saya resmi melaporkan panwaskada Tangsel ke Bawaslu Provinsi Banten pada Selasa kemarin. Laporanya diterima langsung oleh komisioner Bawaslu Eka Satya Laksmana,” katanya, Jumat (19/6/2015).

Beberapa kejanggalan yang dilaporkannya, antara lain kejanggalan dalam proses seleksi panwascam mulai dari perpanjangan pendaftaran yang tidak tersosialiasi. Adanya keteledoran panitia dalam menaruh berkas asli miliknya ketika proses seleksi.

“Saya tidak tahu motifnya apa tetapi hanya berkas saya yang saya temukan tergeletak di luar, dan juga yang terutama adalah adanya beberapa peserta yang dinyatakan lolos sebagai panwascam tetapi namanya tidak ada dalam nomor urut seleksi (absensi) , yakni di Kecamatan Serpong,Pamulang dan Ciputat,” beber Yudi.

Atas kejadian tersebut, Yudi meminta Bawaslu Provinsi Banten membatalkan keputusan Panwaskada Tangsel soal penetapan panwascam. Kemudian, memeriksa semua persyaratan komisioner Panwaskada Tangsel serta memberikan sanksi berupa pemecatan.

“Saya meminta seleksi ulang panwascam Tangsel yang diawasi secara penuh oleh Bawaslu,” terangnya. (kie)

Komentar Anda

comments