Ayo Daftar Mudik Gratis di Kantor Dishubkominfo Tangsel

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dipercaya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk menjaring calon pemudik.

Mudik gratis ini, diketahui merupakan program tahunan yang digelar Kemenhub RI. Targetnya, yakni mengurangi angka kecelakaan di jalan selama terjadinya arus mudik-balik Lebaran 2015.

“Untuk daftar mudik gratis bisa di kantor kami di Jalan Raya Serpong No 1, Kelurahan Serpong,” kata Kabid Angkutan pada Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma melalui layanan blackberry messenger, Senin (8/6/2015).

Selain di kantor Dishubkominfo Kota Tangsel, menurutnya ada beberapa loket lain yang disediakan. Antara lain di Kantor Kemenhub RI, Kantor Dishub Kota Depok, Kantor Dishub Kota Bekasi dan Kantor Dishub Kota Tangerang.

“Kuotanya untuk tahun ini, antara lain untuk sepeda motor disediakan 3.200 unit, kuota penumpang 7.360 orang yang diangkut 164 bus. Disediakan pula 73 unit truk untuk menganggkut ribuan motor para pemudik,” Wijaya menambahkan.

Adapun jadwal pendaftaran, mulai dilaksanakan pada 15 Juni hingga 8 Juli. Jadwal ini sekaligus daftar ulang. Setelah itu, ada proses penyerahan sepeda motor dari 11 hingga 12 Juli 2015. Untuk pemberangkatan bakal dilakukan pada 14 Juli.

“Kemenhub juga membuka pendaftaran online, yang akan dilaksankan pada 1 sampai 30 Juni. Jadi masyarakat bisa memanfaatkan jaringan internet untuk mendaftar,” Wijaya menambahkan.(one)

Komentar Anda

comments