Ada 36 Kapsul Sabu Lain di Perut WN Nigeria

oleh -
sabu
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Masih ingat dengan WN Nigeria yang tewas setelah merobek perutnya untuk mengeluarkan sabu? Ya, Okeke Austin Chukmuwa akhirnya menjalani otopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dari hasil otopsi, ternyata ditemukan sebanyak 36 kapsul yang masih tersisa di dalam perut Okeke. Satu kapsul di antaranya dalam kondisi pecah.

“35 Kapsul masih utuh, dan satu sudah pecah, yang tertinggal hanya kondom kapsulnya saja,” kata Kapolsek Benda Komisaris Heddy Mangasi, Kamis (4/6/2015).

Diketahui, Okeke sempat mengeluarkan 11 kapsul sabu dengan merobek perutnya, pada Sabtu (30/5) malam. Lalu polisi menemukan lagi 21 kapsul lainnya di tempat pembuangan limbah toilet Hotel Ibis tempat Okeke menginap.

“Jumlah kapsul sabu yang ditemukan di TKP ada 32 kapsul, ditambah dengan yang ditemukan hasil autopsi di dalam perut 36 kapsul, berarti total sabu yang ditelan Austin ada 68 kapsul,” jelas Heddi.

Saat ini jenazah Austin masih ada di RS Polri. Rencananya hari ini bakal disemayamkan di rumah duka oleh pihak Kedubes Nigeria.

Diberitakan sebelumnya, Okeke ditemukan tewas di Jalan Tol Sedyatmo KM 32,80 arah Bandara Soekarno-Hatta. Saat ditemukan, perut korban robek dengan usus terburai.

Di dalam ususnya ditemukan kapsul sabu. Okeke yang menginap di Hotel Ibis, diduga nekat mencoba mengeluarkan barang haram dengan cara menyayat perutnya dengan pecahan kaca di dalam kamar hotel.

“Dia baru datang ke Indonesia, lalu check in di Hotel Ibis, pada Sabtu (30/5/2015) sekira pukul 10.00 WIB. Jadi kemungkinan dia lolos di Bandara,” kata Kanit Reskrim Polsek Benda IPDA Imron Mas’adi.(nai)

Komentar Anda

comments