Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair Tangsel

oleh -
Pencari kerja saat mengisi form lamaran di Job Fair Tangsel 2015.(fit)
Pencari kerja saat mengisi form lamaran di Job Fair Tangsel 2015.(fit)
Pencari kerja saat mengisi form lamaran di Job Fair Tangsel 2015.(fit)

Palapa News- Ribuan pencari kerja memadati Jobfair Tangsel yang digelar di lapangan BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel) dari 4 hingga 6 Juni 2015.

Acara yang digelar Pemkot Tangsel melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) membuka lebih dari 14.000 lowongan pekerjaan. Ribuan loker ini berasal dari 56 perusahaan di Tangsel.

Deby, salah seorang pencari kerja dari Ciater, Kecamatan Serpong, mengaku senang dengan adanya job fair ini. Ia dan beberapa teman memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan yang ada di Job Fair Tangsel.

“Alhamdulillah, dengan adanya Job Fair ini, kami bisa memilih lapangan pekerjaan sesuai dengan kemampuan kami,” jelasnya kepada Palapa News di lokasi Job Fair, Serpong, (4/6/2015).

Senada Deby, Prapto yang hanya lulusan SMA tak mau ketinggalan. Dia memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan yang membutuhkan jasa kurir.

“Pengalaman saya kemarin sebagai kurir di Jakarta. Saat ini saya ingin bekerja sebagai kurir di Tangsel, agar lebih dekat dari rumah,” jelas pria berambut ikal yang tinggal di kawasan Serpong ini.

Sementara, Kepala Bidang Penetapan Tenaga Kerja Tangsel, Suyatman Ahmad menuturkan, Job Fair ini diikuti 56 perusahaan dan 14.000 lebih lowongan pekerjaan. Even ini memiliki tujuan untuk mengurangi pengangguran di kota dengan motto moderen, cerdas, religius ini.

“Diharapkan dengan adanya jobfair ini, dapat mengurangi angka pengangguran yang selama ini menjadi permasalahaan serius,” katanya.(fit)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.