Program Sejuta Rumah tak Berjalan di Tangsel

oleh -
Peluncuran Program Sejuta Rumah di Serpong Utara, Kota Tangsel.(one)
Peluncuran Program Sejuta Rumah di Serpong Utara, Kota Tangsel.(one)

Palapa News- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) belum dapat terlibat mewujudkan program ‘Sejuta Rumah’ bagi rakyat miskin yang diusung pemerintah pusat. Ini lantaran kota dengan tujuh kecamatan tersebut minim lahan.

“Kita berbeda dengan kota dan kabupaten lain. Di Tangsel terkendala lahan,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany ditemui usai Focus Group Discusion dengan tema ‘Implementasi Percepatan Program Sejuta Rumah’ di Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu (3/6/2015).

Diketahui, luas lahan Kota Tangsel hanya 147,19 Kilometer Persegi. Mayoritas lahan itu, diketahui sudah dikembangkan perusahaan properti besar, seperti Sinarmas Land, Alam Sutera dan Jaya Real Property.

“Harga tanah sangat tinggi di sini, lahannya juga sudah terbatas. Kami sangat terbantu kalau akan ada Rusunawa di Tangsel,” katanya.

Pemkot, kata dia, dapat menyiapkan lahan untuk Rusunawa dengan menggunakan lahan fasos fasum pengembang. Namun, untuk pembangunan rusunnya dapat didanai oleh pemerintah pusat.

“Kami harapkan kerjasama dengan kementerian perumahan rakyat,” istri Tubagus Chaeri Wardhana ini menambahkan.

Untuk diketahui, di Provinsi Banten dibangun 5000 rumah bersubdisi untuk mendukung program Sejuta Rumah. Ribuan rumah murah itu tersebar di Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak.(one)

Komentar Anda

comments