Festival Cisadane Tarik Perhatian Dunia

oleh -
Walikota Tangerang saat diwawancarai media asing.(hms)
Walikota Tangerang saat diwawancarai media asing.(hms)
Walikota Tangerang saat diwawancarai media asing.(hms)

Palapa News- Festival Cisadane 2015 di Kota Tangerang mulai menarik perhatian dunia. Turis asing dari Cina dan wartawan media asing berdatangan ke festival tahunan tersebut.

“Sangat menarik, ini kedatangan pertama saya ke Indonesia, terkejut saya melihat salah satu kebudayaan (perahu naga) kami bisa terakulturasi baik dengan budaya lokal di sini,” kata Ron Xiaoning Presiden Federasi Olahraga Provinsi Guangxi.

Xiaoning juga mengaku tidak menyangka bahwa antusiasme masyarakat terhadap lomba perahu naga ini begitu besar. Kondisi itu, menurutnya tidak kalah dengan yang ada di negaranya.

Sementara Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku bangga Festival Cisadane mampu menyedot perhatian dunia.

“Kebanggaan lah buat kami dan masyarakat Tangerang, sebelumnya kita kedatangan juga turis dari malaysia dan singapore, artinya kita sudah mulai dikenal oleh dunia luar,” Arief menambahkan.

Walikota pun menjelaskan prihal kedatangan mereka yang ingin melihat langsung pagelaran perahu naga, dimana di negara asalnya perahu naga menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat diunggulkan.

“Kami adakan lomba perahu naga, karena memang sudah jadi salah satu budaya lokal kita yang harus dilestarikan dan dikembangkan sebagai potensi wisata di Kota Tangerang.” tambah walikota.

Walikota juga menyampaikan bahwa dirinya juga diundang oleh Federasi Olahraga Provinsi Guangxi untuk hadir kesana dibulan september, karena akan diadakan lomba perahu naga tingkat internasional.

“Mereka sangat respek dengan kota Tangerang dan ingin kedepannya menjalin kemitraan dengan kita, agar bisa saling bertukar kebudayaan,” tegas walikota.(nai)

Komentar Anda

comments