USAID Bantu Tingkatkan Kemampuan Dosen

oleh -
Peserta saat melakukan simulasi pembelajaran.(hms)
Peserta saat melakukan simulasi pembelajaran.(hms)
Peserta saat melakukan simulasi pembelajaran.(hms)

Palapa News- Puluhan dosen Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Provinsi Banten mendapat pelatihan tentang Buku Sumber untuk Dosen, yang digelar USAID Prioritas Banten. Ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan tenaga pengajar.

Pelatihan tentang Buku Sumber untuk Dosen LPTK, antara lain Pembelajaran Literasi, IPA dan Matematika digelar selama tiga hari dan dibuka oleh Rektor IAIN Sultan Maulana Hasanudin, Prof DR Fauzul Iman.

“Tentunya pelatihan ini akan banyak manfaatnya. Ada konsep atau simbol dalam buku sumber tersebut yang perlu dipahami secara mendalam dan komprehensif,” ujar Fauzul Iman di hadapan dosen-dosen yang mengampu pembelajaran Literasi SD/MI, Literasi SMP/MTs, Matematika SD/MI dan IPA SD/MI.

Salah seorang peserta pelatihan, Asep Sahrudin mengaku pelatihan tersebut bermanfaat. “Saya mendapatkan model pembelajaran yang menarik karena peran dosen sekarang lebih ditekankan menjadi fasilitator di kelas. Saya berniat untuk mendiseminasikan hasil pelatihan ke para dosen di UNMA dan guru-guru madrsah dampingan UNMA,” tambah Asep Sahrudin.

Ia mengaku, seorang dosen perlu kreatif agar mahasiswa tidak jenuh dan aktif terlibat dalam pembelajaran. “Apalagi matematika yang saya ampu,” ujar kata dosen Universitas Mathaul Anwar (UNMA) ini.(one)

Komentar Anda

comments