Meet & Great Tokoh Film LDR “L’eternita di Roma

oleh -
Meet and greet tokoh film LDR.(bud)
Meet and greet tokoh film LDR.(bud)
Meet and greet tokoh film LDR.(bud)

Palapa News- Novel LDR: L’eternita di Roma “Menanti JAnji Cinta di Kota Roma” karya Casandra Masardi dan Silvarani resmi dirilis di Summarecon Mal Serpong, beberapa waktu lalu. Dalam acara itu juga digelar Meet and Great dengan para pelakon film yang siap tayang di bioskop mulai 13 Mei 2015.

Hadir pemeran tokoh utama Carrie yang diperankan Mentari de Marelle, Demas oleh Verrell Bramasta dan Paul oleh Ghazali. Tidak ketinggalan penulis skenario Casandra dan Penulis novel Silvarani juga hadir menyapa para pembaca dan penggemar.

Tidak biasanya sebuah novel hadir dari sebuah cerita film, namun kolaborasi penulis muda Casandra dengan Silvarani yang seorang pengajar Bahasa Perancis itu berhasil meramunya dan menyajikannya bagi penggemar film maupun pembaca novel.

Novel pertama ini, lahir berawal saat Casandra yang sedang menulis kenario film LDR mempunyai ide untuk menjadikan kisah LDR dalam bentuk novel. Untuk merealisasikan idenya tersebut lalu ia mengajak Silvarani bekerjasama untuk menuliskan versi novenya.

“Penulisan novel ini memakan waktu hampir setahun. Setelah draft pertama skenario filmnya selesai saya ikut hunting lokasi ke talia bersama tim LDR dari Maxima Picture, dari hasil hunting itu ternyata banyak yang harus direvisi supaya update dengan informasi terbaru keadaan di sana. Update itu lalu saya sampaikan juga kepada Nadia (Silvarani) yang sedang menyelesaikan versi novelnya suapaya novel selaras dengan film,” ungkap Casandra.

Diakui Silvarani, tantangan terbesar penulisan novel ini adalah pada saat membayangkan suasana kota-kota di Italia, seperti yang dialami Carrie, Demas dan Paul, sementara saya ada di Jakarta. Karena dalam sebuah novel deskripsi keadaan melalui tulisan arus tepat dan detail, supaya pembaca dapat merasakan apa yang dirasakan para tokohnya. “’Untung Casandra sangat membatu mengatasi,” katanya.

LDR sendiri intinya mengisahkan perjalanan Carrie, cewek pemberani dan percaya diri yang berpetualang seoarng diri ke Kota Roma di Italia. Dia pun mengeliling sejumlah tempat terkenal di kota penuh cinta itu. Energi cinta yang dipancarkan tempat tempat itu kemudian mempengaruhi kehidupannya terutama masalah cinta. (bud)

Komentar Anda

comments