Apresiasi Gemstone Festival, Sofie Angel Juga Koleksi Batu Akik

oleh -
Sofie Angel memamerkan koleksi batu akiknya.(ist)
Sofie Angel memamerkan koleksi batu akiknya.(ist)
Sofie Angel memamerkan koleksi batu akiknya.(ist)

Palapa News- Demam batu akik merambah ke seluruh lapisan masyarakat. Mulai warga biasa, pejabat hingga artis mulai gandrung dengan salah satu kearifan lokal tanah air ini.

Salah seorangnya, penyanyi Sofie Angel. Pemilik nama asli Sofie Dwi ini mengaku gandrung dengan ragam batu akik sejak 2014 lalu. Mulai saat itu, Sofie mengoleksi berbagai jenis batu akik.

“Setiap saya ada pekerjaan di luar daerah, saya berusaha untuk mencari batu lokal daerah itu, seperti Giok Aceh ini,” kata dia sembari menunjukkan batu Giok Acehnya, saat ditemui di Festival Gemstone di Pasar Kita, Pamulang.

Terkait Festival Gemstone di Pasar Kita, menurut wanita yang berencana maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel ini sangat baik. Event tersebut, diakuinya sebagai wujud pemberdayaan ekonomi kreatif yang saat ini tengah digalakkan pemerintah.

“Kegiatan ini bisa mengingkatkan perkonomian masyarakat. Batu akik kan budaya khas kita, Indonesia yang sedang booming. Ada perputaran ekonomi dengan adanya kegiatan ini,” kata pemilik batu Giok berbentuk Kura-kura ini.(fit)

Komentar Anda

comments