Pemkot Rencanakan Mobil PBB Keliling

oleh -
Mobil Pajak Keliling Tangerang
Ilusrasi.(bbs)

Palapa News – Untuk meningkatkan pelayanan terhadap para wajib pajak, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membuka layanan PBB keliling. Konsep tersebut  bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Coba kita (Dinas PBB) siapin mobil PBB keliling, biar warga yang mau bayar dan konsultasi PBB bisa segera ditangani.” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mengecek pelayanan di kantor pelayanan PBB Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (05/05).

Diinformasikan, sampai saat ini untuk pelayanan PBB, di Kota Tangerang, pemerintah sudah membentuk 2 (dua) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pajak Daerah, yakni UPTD Pajak Wilayah Barat yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Kelurahan Bojong, dan UPTD Pajak Wilayah Timur yang terletak di Perumahan Taman Royal 1.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menerima keluhan warga terkait PBB. Salah seorang warga Kelurahan Ketapang tersebut, menanyakan kaitan banyaknya warga di wilayah tempat dia tinggal yang belum mengerti terkait prosedur pembayaran PBB.

Menanggapi hal tersebut, Arief pun segera meminta Dinas PBB untuk meningkatkan peran aktif dalam mensosialisasikan pentingnya PBB bagi masyarakat.

“Kalo kesadaran masyarakat akan kewajiban membayar PBB muncul maka PAD kita meningkat, dan itu tentu makin banyak program pemerintah yg bisa kita gulirkan ke masyarakat.” tambah Arief.

Selain itu juga, dalam kunjungannya kali ini, orang nomor satu di Kota Tangerang ini meminta Dinas PBB untuk memanfaatkan teknologi dalam proses pelayanan PBB yg diberikan kepada masyarakat.

“Coba mulai dipikirkan inovasi dengan digitalisasi data, jadi masyarakat yang urus PBB gak harus dipusingkan dengan banyak berkas.” pungkas.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PBB Tonny Erawan, menyatakan, Dinas PBB selain sudah membentuk uptd pelayanan pajak,  pihaknya juga sudah mulai mendekatkan pelayanan ke masyarakat melalui pembukaan loket di kelurahan dan pusat perbelanjaan (Mall).

“Kita (PBB) kerjasama dengan BJB (Bank Jabar Banten) buka pelayanan di kelurahan pada hari Selasa, Kamis, sedang untuk hari Sabtu kita buka di Mall.” tambah Tonny.(nai)

Komentar Anda

comments