Minim Penerangan, DKP Perbanyak PJU

oleh -
Kota Tangerang
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News – Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Tangerang, membuat Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, secara bertahap menambah jumlah PJU.

Pemasangan PJU di seluruh penjuru Kota Tangerang untuk mewujudkan terciptanya Program Tangerang Terang (PTT).

“Tahun ini DKP Kota Tangerang menyiapkan sedikitnya 600 lampu PJU dari APBD dan penambahan PJU dari Anggaran Perubahan. Selain itu kita pun akan memanfaatkan penyediaan PJU tahun lalu yang belum terpasang, ” kata, Ivan Yudianto, Kepala DKP Kota Tangerang, Senin (5/4).

Saat ini di Kota Tangerang sudah terpasang sekitar 20 ribuan PJU, sementara total perencanaan terpasang 30 ribu PJU. Untuk itu, pihaknya menargetkan penyediaan 3 ribu PJU per tahun yang direncanakan terwujud dalam 5 tahun.

PJU tersebut akan dipasang di seluruh wilayah Kota Tangerang, terutama kawasan perkampungan dan akses-akses jalan publik. Dengan lebih terang diharapkan makin menyamankan warga, mudah mengakses wilayah-wilayah, termasuk dapat mengurangi tindak kriminal.

Dikatakan Ivan,  penambahan jumlah PJU, pihaknya pun menyediakan tim maintanence PJU yang disebutnya dengan “Tim Alap-Alap” yang beroperasi siang dan malam hari membenahi lampu PJU yang rusak di sejumlah wilayah.(nai)

Komentar Anda

comments