Pencuri Motor di Cikupa Sekarat Dihajar Massa

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Seorang pencuri kendaraan bermotor nyaris tewas dihajar massa. Ini setelah warga memergoki aksi pencuriannya di RT 03/RW 03 Kampung Talaga Pabuaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/5/2015) dini hari.

Peristiwa main hakim sendiri ini, terjadi saat pelaku berusaha mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU B 6793 GDS yang terparkir di halaman rumah Dedi Burhanudin (25).

Setelah berhasil mencurinya, pelaku lantas berusaha kabur. Namun naas, aksi pelaku kepergok korban dan tetanggnya, Agum. Tanpa aba-aba, korban langsung meneriaki pelaku maling. Warga pun berdatangan dan memukuli pelaku.

Pelaku yang terkepung dan tak bisa kabur, akhirnya dihakimi warga beramai-ramai. Bahkan, meski pelaku sudah terkapar sekarat, warga yang emosi memprovokasi untuk membakar pelaku.

Beruntung, polisi segera tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi pelaku ke RSUD Tangerang.

“Awalnya saya curiga, karena ada bayangan yang memasuki halaman rumah. Setelah saya intip, ternyata ada begal lagi mendorong motor saya,” ungkap Dedi kepada petugas Polsek Cikupa, seperti dikutip Humas Polda Metro Jaya.

Kapolsek Cikupa, Kompol Gunarko, mengimbau warga di wilayah hukumnya untuk tidak main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan yang tertangkap.

“Masyarakat kami minta kooperatif. Bila mengamankan pelaku kejahatan, segeralah melaporkan ke polisi dan tidak main hakim sendiri. Dengan begitu, warga telah membantu polisi,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan pelaku saat ini masih mendapatkan penanganan medis. Polisi berharap pelaku segera siuman untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan guna mengungkap siapa saja komplotannya.(one)

Komentar Anda

comments