Banyak Pelajar jadi User, Tangsel Darurat Narkoba

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan darurat narkoba. Bahkan, kasus penyalahgunaan narkotika sudah masuk kalangan pelajar, khususnya tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Anak SMA sudah banyak yang menjadi pengguna narkoba,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel, AKBP Heri Istu.

Berdasar sampling 2014 di 10 SMA, delapan sekolah di antaranya terdapat siswa pengguna narkotika. Dari 40 siswa yang dites urine di delapan sekolah itu, tiga sampai 12 siswa positif pengguna narkotika.

“Mereka sudah mencoba beragam jenis narkoba. Mulai dari jenis obat-obatan, seperti ekstasi, ganja hingga heroin,” Heri menambahkan.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar mau membentengi dan melaporkan bila ada keluarga, tetangga sudah tercandu. Mereka yang melaporkan tidak ada ditangkap namun justru akan direhabilitasi oleh BNN.

“Maka bagimana caranya menyelamatkan orang yang sehat supaya tidak terkena narkoba. Seban kita tidak memungkiri kejahatan narkoba mampu menerobos ke semua kalangan,” katanya.(one)

Komentar Anda

comments