Menteri Agraria Dukung Program Dinas Koperasi Tangsel

oleh -
Menteri Agraria dan Walikota Tangsel membagikan sertifikat lahan secara simbolis.(man)
Menteri Agraria dan Walikota Tangsel membagikan sertifikat lahan secara simbolis.(man)

Palapa News- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Republik Indonesia, Ferry Mursyidan Baldan mengapersiasi program fasilitas sertifikat lahan gratis bagi pelaku UKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sertifikat lahan ini bisa menjadi akses permodalan untuk mengembangkan usaha,” katanya usai Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah di Lapangan Terbang Skadron Pondok Cabe, Pamulang, (30/4/2015).

Menurutnya, proses legalisasi atas nama lembaga ini sebagai upaya agar tidak terjadi konflik atas tanah masyarakat dan pemerintah.

‚ÄúDalam waktu 2 tahun kedepan, segala legalisasi kementrian lembaga juga diharapkan agar cepat selesai. Saya beserta dengan pihak BPN mendorong dan mempercepat untuk melakukan hak atas sertifikasi,” Ferry menambahkan.

Diketahui, sebanyak 100 pelaku usaha kecil di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat fasilitas sertifikasi lahan gratis dari pemerintah daerah setempat.

Pembagian sertifikat dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Lapangan Terbang Skadron Pondok Cabe, Pamulang, (30/4/2015). Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, Ferry Mursyidan Baldan.

“Pembagian sertifikat lahan gratis ini untuk meningkatkan potensi usaha mikro dan menengah untuk lebih maju. Ini juga untuk meningkatkan usaha permodalan dan mengentaskan kemiskinan,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Warman Syanudin.(man)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.