Elevated Busway Akan Dibangun Akhir 2015

oleh -
Walikota, saat ground breaking di Ciledug.(hms)
Walikota, saat ground breaking di Ciledug.(hms)
Walikota, saat ground breaking di Ciledug.(hms)

Palapa News- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kembali menegaskan rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Kota dengan moto Akhlakul Karimah ini.

“Jalurnya nanti dari Ciledug lewat Metland, Puri 11 menuju ke Green Lake nyambung ke Terminal Poris,” ujarnya saat Ground Breaking The Citara Apartement di Kawasan Central Business District (CBD) Ciledug, Sabtu (25/4/2015) lalu.

Pembangunan LRT tersebut juga melengkapi rencana pembangunan jalur elevated busway dari Ciledug ke Blok M. “Nanti yang ada orang Blok M yang belanja ke Ciledug,” kelakarnya yang langsung disambut ketawa riuh para hadirin undangan.

Pembangunan LRT dan Elevated busway ini akan semakin menegaskan posisi Kota Tangerang yang akan bertransformasi sebagai salah satu central bussiness baru di kawasan barat Jakarta.

“Belum lagi keberadaan Kereta Bandara dan juga tol Kunciran-Bandara,” paparnya.

Ditambahkannya, keberadaan LRT nanti juga akan mengurangi beban kemacetan di Jakarta, terutama yang menuju Bandara Soekarno Hatta. “Warga Jakarta bagian selatan akan mempunyai akses via transportasi massal Busway dan kereta api hingga Bandara lewat Ciledug,” Jelasnya.

Pemkot Tangerang pun telah membentuk tim terkait pembangunan LRT tersebut dan akhir tahun ini pembangunan elevated busway akan segera dimulai.

Sementara, pemkot juga sudah berkoodinasi dengan pemprop DKI Jakarta terkait pengembangan bus Transjakarta koridor XIII rute Tendean hingga Ciledug. Begitu pula dengan rencana pengoperasian 40 armada Bus Transjabodetabek rute Tangerang – Kemayoran dan Tangerang – Blok M.

“Saat ini prosesnya sudah masuk tahap penyerahan dari Kementrian Perhubungan kepada operator. Ciledug juga akan menjadi hub intermoda di kawasan selatan,” tukasnya.(nai)

Komentar Anda

comments