Tahun Ini Polri Pastikan Kota Tangsel Punya Polres

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Keinginan masyarakat dan pemerintah daerah untuk segera memiliki Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel) terjawab sudah. Kota Tangsel dipastikan memiliki Mapolres tahun ini juga.

Ini terungkap usai Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Ketua DPRD M Ramlie mendatangi Mabes Polri. Kedua politisi Partai Golkar ini mempertanyakan ke pejabat Mabes Polri terkait rencana Polres Tangsel.

Di Mabes Polri, Airin mengaku bertemu dengan Asisten Perencanaan (Asrena) Mabes Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Tito Karnavian. Dari pertemuan itu, Mabes Polri memastikan realisasi Polres Tangsel sebelum penghunung 2015 berakhir.

“Akhir tahun ini pembentukkan badan, akselerasi SDM dan penempatan gedung sementara. Akan ada serah terima pegawai. Bisa dari Polres Kota Tangerang atau Polres Jakarta Selatan,” kata Airin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigadir Jenderal (Brigjen) Agus Rianto mengaku Polri mendukung usulan Tangsel soal keberadaan Mapolres.

“Semuanya dikaji mana yang prioritas. Struktur kepolisian kita menyesuaikan strata daerah. Kalau ada kecamatan segera ada Polsek. Kalau ada Kabupaten Kota ada Polres ada kesetaraan. Kemudian ketersediaan lahan, personel, anggaran itu disesuaikan,” beber Agus.(one)

Komentar Anda

comments