Soal Sampah, Mantan Pjs Walikota Tangsel Sarankan Pemkot Gandeng Swasta

oleh -
Saleh MT, mantan Pjs Walikota Tangsel.(one)
Saleh MT, mantan Pjs Walikota Tangsel.(one)
Saleh MT, mantan Pjs Walikota Tangsel.(one)

Palapa News- Mantan Pjs Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Saleh MT menyarankan pemerintah daerah setempat untuk menggandeng perusahaan swasta guna mengatasi masalah sampah di kota tersebut.

“Harus menggandeng swasta,” kata Saleh usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Tangsel di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Ciputat, Jumat (17/4/2015) sore.

Sejak dimekarkan dari Kabupaten Tangerang enam tahun silam, belum ada solusi untuk mengatasi masalah sampah di Tangsel. Sementara produksi sampah dari masyarakat mencapai 150 Ton lebih setiap harinya. Lahan TPA sampah Cipeucang minim, sehingga tak mampu menampung ratusan ton sampah itu.

“Harusnya dikerjasamakan dengan swasta. Ini sudah coba dilakukan saat saya menjabat Pjs Walikota Tangsel tahun 2008-2009 lalu,” kata dia.

Pria yang berencana maju menjadi Walikota Tangsel ini menambahkan, pihak swasta yang akan mengelola sampah yang dihasilkan masyarakat. Untuk hasil dari pengelolaan sampah itu, seperti gas dan lainnya bisa dimanfaatkan dan dibagi hasil antara pihak swasta dengan Pemkot Tangsel.

“Ini harus dilakukan, agar Pemkot Tangsel ngga ribet mengelola sampah. Swasta yang mengolahnya, hasil pengolahan sampah bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai ekonomis,” kata mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten ini.(one)

Komentar Anda

comments