PDIP dan Gerindra Isyaratkan Koalisi

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- PDI Perjuangan bersama partai Gerindra mengisyarakan akan berkoalisi pada Pilkada Tangsel tahun ini. Isyarat tersebut ditandai adanya pertemuan atau silaturahmi politik dua ketua DPC di salah satu rumah makan di Serpong, Rabu (1/4/2015).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Bayu murdani mengatakan pertemuan tersebut hanya pertemuan biasa tidak ada obrolan politik. Meskipun demikian, dirinya tidak membantah saat ditanya koalisi dengan partai Gerindra.

“Kalau kita samakan persepsi kita akan jalan bareng,” katanya.

Menurutnya pada pilkada ini menginginkan pilkada yang menyejukkan hati. Tidak ada gontok-gontokkan. “Kita mencari pemimpin yang revolusioner. Sama halnya dengan partai Gerindra,” ujarnya.

Kata dia, falsafah penggabungan banteng dengan garuda sangat kuat. Jaya di darat dan di udara. “Kita harapkan, kalau kita bersama bisa lebih kuat,” terangnya.

Selain itu, sambung Bayu, Banteng dan Garuda menginginkan pemimpin muda dengan pemikiran revolusioner. Artinya, memilih pemimpin yang mempunyai ide-ide yang dapat menjawab tantangan permasalahan di Kota Tangsel.

“Nanti kita buka penjaringan bakal calon. Kita akan tetap komunikasikan bakal calon dengan Gerindra,” ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel Zaid El Habib menuturkan dinamika politik di Kota Tangsel butuh pemimpin revolusioner. Dengan memunculkan pemimpin revolusioner dapat merubah kota Tangsel lebih maju.

“Tangsel butuh pemimpin baru yang revolusioner,” kata anggota Komisi IV DPRD Banten itu.

Menurut Zaid, partai yang dibesut Prabowo Subianto itu mempunyai visi membuat sesuatu. Ia mencontohkan, keberhasilan pasangan Jokowi-Ahok. “Kitapun sama ingin menciptakan pemimpin yang revolusioner,” katanya.

Untuk itu, kata Zaid, pihaknya sudah melakukan survei elektabilitas bakal calon walikota. Namun sayangnya, belum menyebutkan nama-nama yang sudah disurvei.

“Penjaringan berkoordinasi dengan pertimbangan politik. Bukan Proporsionalitas tetapi rasionalitas,” terangnya.

Partainya juga membuka pintu bagi partai lain yang mempunyai pemikiran yang sama dengan partainya. “Setelah munas kita buka penjaringan. Pertengahan bulan April ini,” ujarnya.(kie)

Komentar Anda

comments