Pemkot Gandeng Sekolah Kembangkan Koperasi

oleh -
Walikota saat sosialisasi pemeringkatan koperasi.(hms)
Walikota saat sosialisasi pemeringkatan koperasi.(hms)
Walikota saat sosialisasi pemeringkatan koperasi.(hms)

Palapa News- Pemkot Tangerang bakal melibatkan dunia pendidikan untuk mengerek perekonomian masyarakat. Nantinya, setiap sekolah di kota akhlakul karimah itu wajib memiliki koperasi.

“Setiap sekolah ada koperasi. Kita wajibkan tiap anak sekolah jadi anggota koperasi,” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada Sosialisasi Pemeringkatan Koperasi di Tangerang, Selasa (31/3/2015).

Ia menambahkan, masyarakat selama ini hanya sekadar tahu saja soal koperasi itu. Namun pada kenyataannya, mayoritas masyarakat belum tertarik untuk terlibat dan menjadi anggota koperasi.

“Jadi masyarakat belum merasakan manfaat yang optimal dari koperasi,” Arief menambahkan.

Koperasi, menurutnya harus bisa menjadi solusi dari terbatasnya akses masyarakat terhadap dunia perbankan, mengingat persyaratan simpan-pinjam di bank yang agak rumit.

“Koperasi juga harus bisa menjadi pilihan utama masyarakat dalam hal simpan pinjam, bukan rentenir. Kasihankan masyarakat kalau kena rentenir,” sambungnya.

Selain itu, Walikota juga menyoroti jumlah koperasi di Kota Tangerang yang semakin menurun, penurunan tersebut rata-rata disebabkan oleh kredit macet.

“Makanya koperasi jangan hanya bergelut dalam simpan pinjam, bikin inovasi,” ucapnya.(nai)

Komentar Anda

comments