Mari Berlibur ke Sawarna, Pantai Nan Indah di Ujung Banten

oleh -
Hamparan pasir putih Pantai Sawarna.(bbs)
Hamparan pasir putih Pantai Sawarna.(bbs)
Hamparan pasir putih Pantai Sawarna.(bbs)

Palapa News- Lanskap pantai Sawarna di Bayah, Lebak, Banten, begitu mengagumkan. Pasir putih dan hamparan birunya air yang menghiasi tepian pantai semakin membuat mata nyaman.

Pantai yang dikenal memiliki ombak tinggi ini memang dikenal dengan keasriannya. Maklum, pantai yang berlokasi di paling barat Pulau Jawa ini belum terjamah bisnis perhotelan.

Di pantai yang menghadap ke Samudera Hindia ini, hanya ada penginapan-penginapan kecil dengan tarif bervariasi. Mulai dari Rp150 ribu hingga Rp400 ribu. Tarif ini melonjak 50 persen, jika hari libur atau weekend.

Keindahan Pantai Sawarna.(bbs)
Keindahan Pantai Sawrna.(bbs)

Pantai Sawarna yang mempunyai panjang 65 Kilometer (KM), ini berjarak sekitar 150 KM dari Rangkasbitung. Untuk menyambangi pantai nan indah ini, banyak alternatif jalan yang bisa ditempuh.

Antara lain, jalur timur melintasi Tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu dan langsung menuju Sawarna. Sementara jalur barat, bisa melewati Tol Tangerang-Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kecanan, Malingping, Bayah dan Sawarna.

Hanya saja, menggunakan jalur timur lebih baik dibandingkan jalur barat. Karena jalur barat suasasanya sepi dan gelap. Tak hanya itu, rumah makan pun jarang di perlintasan itu. Termasuk Pom Bensin.

Nah, jika anda ingin menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menumpang bus jurusan Pelabuhan Ratu. Kemudian dari Pelabuhan Ratu Anda harus melanjutkan ke arah Sawarna dengan menaiki elf. Bila menaiki kendaraan umum, disarankan jangan terlalu sore, karena kendaraan umum menuju Desa Sawarna hanya sampai pukul 5 sore saja. Oke, selamat berlibur!(bbs/fit)

Komentar Anda

comments