Dimenangkan Warga Serang, Logo Harganas Resmi Diluncurkan

oleh -
Logo resmi Harganas, karya Imam Irfani Al Asy'ari.(one)
Logo resmi Harganas, karya Imam Irfani Al Asy'ari.(one)
Logo resmi Harganas, karya Imam Irfani Al Asy’ari.(one)

Palapa News- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengumumkan pemenang logo peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII tahun 2015 di Bintaro XChange, Kota Tangsel, Kamis (26/3/2015).

Pengumuman pemenang, dilakukan sekaligus peluncuran logo yang sebelumnya disayembarakan. Diketahui, logo Harganas XXII dimenangkan Imam Irfani Al Asy’ari, warga Serang, Provinsi Banten.

Kegiatan ini dihadiri langsung istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Erni Tjahjo Kumolo, Plt Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany serta budayawan Arswendo Atmowiloto. Budayawan kondang itu sekaligus juri penilai logo Harganas.

“Ada 206 logo yang masuk ke email yang merupakan hasil karya anak bangsa. Maka itu, penjurian tidak mudah,” kata Arswendo.

Dari hasil penjurian ketat yang juga melibatkan Sapta Gumelar dan Yunus Partrinoya dari perwakilan budayawan, Apendi dari Pemkot Tangsel, Deddi Hantono dosen desain grafis Binus, Cipta Kusnana dari Kompas, terpilihlah tiga besar.

Antara lain, Ganjar Widriana yang meraih juara tiga, untuk juara dua diraih  Muhammad Ridwan. Serta juara satu yang karyanya bakal dijadikan logo resmi Harganas, Imam Irfani Al Asy’ari.

Diketahui, juara pertama ini adalah warga Serang Banten, yang kebetulan masih mahasiswa di Institut Teknologi Surabaya (ITS). Karya milik mahasiswa ini secara resmi dijadikan logo Harganas selama 2015 atau setahun.(one)

Komentar Anda

comments