Pertukaran Pemuda, Lima Peserta Wakili Kota Tangerang

oleh -
Program pertukaran pemuda di Kota Tangerang.(nai)
Program pertukaran pemuda di Kota Tangerang.(nai)
Program pertukaran pemuda di Kota Tangerang.(nai)

Palapa News- Sebanyak lima pemuda bakal mewakili Kota Tangerang dalam seleksi program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tingkat Provinsi Banten.

Lima pemuda ini, merupakan peserta pilihan dari 80 peserta yang mengikuti seleksi yang dilakukan di Kota Tangerang. Nantinya, mereka yang terpilih bakal mengikuti seleksi tingkat provinsi.

“Mereka yang lolos sudah mengikuti berbagai tes, mulai dari tes bahasa Inggris hingga keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing peserta,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih, Senin (23/3/2015).

Kepala Bidang Kepemudaan pada Disporparekraf Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menambahkan peserta yang lolos seleksi bakal mengikuti tes di tingkat Provinsi Banten, pada 24 Maret sampai 28 Maret 2015 mendatang, khusus Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN).

“Persaingannya cukup ketat, mudah-mudahan peserta dari Kota Tangerang mampu melewati tes tersebut,” imbuh Rizal.

Mantan Sekretaris Kecamatan Karawaci ini menjelaskan, untuk Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) akan dilakukan seleksi pada bulan April, sedangkan untuk Kapal Pemuda Nusantara (KPN) akan dilakukan seleksi pada Mei mendatang.

“Masing-masing kategori dilakukan seleksi berbeda waktunya. Dan, untuk PPAN dilakukan di Hotel Grand Serpong yang diikuti oleh lima pemuda pemudi, Kota Tangerang,” pungkasnya.(nai)

Komentar Anda

comments