Cerita Dibalik Blusukan Walikota Tangerang

oleh -
Blusukan Walikota Tangerang
Walikota saat berkomunikasi dengan armada bus di Terminal Poris.(hms)

Palapa News – Mungkin tak banyak yang tahu cerita-cerita menarik dibalik sidak atau istilah populernya blusukan yang dilakukan oleh Walikota, H. Arief R. Wismansyah. Mulai dari pujian dan keluhan yang disampaikan warga sampai hal-hal spontan yang dilakukan Walikota disela-sela blusukannya.

Seperti terlihat ketika Walikota  mengunjungi TPA Rawa Kucing pada Minggu pagi (22/03). Walikota yang saat itu tengah mengecek timbangan truk sampah yang ada di lokasi, tiba-tiba menghampiri seorang Ibu yang berdiri  persis diujung timbangan sambil menunggu di samping sepeda bututnya.

“Lagi ngapain bu ?, ” Sapa Walikota.

“Jualan Pak,” Jawab Ibu tersebut terkejut.

“Jualan apa ?, emang suaminya kerja dimana ?,” Tanya Walikota.

Mungkin Iba atau memang salut atas perjuangan Ibu tersebut, secara spontan Walikota mengeluarkan dua lembar pecahan seratus ribuan yang kemudian diberikan ke Ibu tersebut.

“Nih bu, buat modal,” Pesannya.

Hal yang sama juga dilakukan Walikota ketika melihat dua orang Ibu-ibu yang sedang duduk-duduk sambil membawa bungkusan boneka dagangannya di Taman Perumahan Ciledug Indah. “Rob, bantuin ibu itu ngabisin dagangannya,” Perintahnya ke ajudan yang langsung memborong dagangan ibu-ibu tersebut.

Masih dalam kesempatan  sidak yang sama, namun kali ini Walikota menunjukkan ketegasannya sebagai pimpinan. Berawal dari blusukannya ke Terminal Poris, Walikota terlihat emosi ketika melihat salah satu crew armada  bus Mayasari Bakti seenaknya kencing sembarangan di terminal. Melihat kondisi tersebut Walikotapun langsung memanggil dan menyuruhnya untuk push up.

“Sekali lagi kamu kencing disini, Bus kamu dilarang parkir di Terminal,” Serunya.(nai)

Komentar Anda

comments