Kota Tangerang Target Juara MTQ di Lebak

oleh -
Walikota menyemangati kafilah Kota Tangerang.(hms)
Walikota menyemangati kafilah Kota Tangerang.(hms)
Walikota menyemangati kafilah Kota Tangerang.(hms)

Palapa News- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyatakan kontingen dari Kota Akhlakul Karimah siap berkompetisi memperebutkan juara umum dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat provinsi Banten di Lebak pada 17-21 Maret 2015.

“Berikan yang terbaik untuk kotamu,” ujarnya saat upacara Pelepasan Kafilah Kota Tangerang di Kantor Majelis Ulama Indonesia, Senin (16/3/2015).

Kafilah Kota Tangerang berkekuatan 88 orang. Terdiri dari 20 orang official, 10 orang pembina, 10 orang pendamping dan 48 orang peserta, berpotensi untuk menjadi juara umum dalam MTQ kali ini.

Apalagi, ada beberapa peserta yang sudah mempunyai jam terbang tinggi yang juga sudah pernah mewakili Indonesia di ajang internasional, seperti Bilal Faiz. Ia pernah mewakili Indonesia di Qatar.

“Yakinlah kalau orang lain bisa kita juga bisa,” ujar Walikota menyemangati para peserta.

Kendati demikian, Walikota juga berpesan bahwa ajang MTQ bukan hanya sekedar kompetesi mengejar juara, tetapi harus dimaknai sebagai sarana untuk menyebarkan dan menerapkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. “Termasuk membudayakan baca Al Quran,” Imbuhnya.

MTQ kali ini, melombakan delapan cabang. Antara lain, cabang Tilawah, Cabang Hifdzil Qur’an,Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Khat Al-Qur’an, Cabang Syarh Al-Qur’an, Cabang Fahm Al-Qur’an, Cabang Qira’atul Kutub, dan Cabang Musabaqah Makalah Al Qur’an (MMQ).

Selain itu, pada MTQ kali ini melibatkan sebanyak 172 dewan hakim yang sudah bersertifikasi.(nai)

Komentar Anda

comments