Forum RW Optimis Prolita Bisa Diterapkan di Tangsel

oleh -
Sekretaris Forum RW Tangsel, Jaya Selwan.(bbs)
Sekretaris Forum RW Tangsel, Jaya Selwan.(bbs)
Sekretaris Forum RW Tangsel, Jaya Selwan.(bbs)

Palapa News- Forum RW Kota Tangsel optimistis program Rp50 juta per RT (Prolita) yang diterapkan di Kota Bontang dapat diterapkan di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

“Program itu dapat diterapkan di Tangsel berbasis RW secara bertahap,” kata Sekretaris Forum RW Kota Tangsel, Jaya Selwan dalam keterangan resminya yang diterima Palapa News.

Menurutnya, program yang diprakarsai Walikota Bontang, Adi Dharma itu bagus untuk pemberdayaan warga. Apalagi, banyak daerah lain yang berkunjung ke Bontang untuk mempelajari program tersebut.

“Usulan studi banding ke Bontang ini disampaikan Forum RW Kecamatan Setu kepada Ibu Walikota dan Bapeda pada saat musrenbang di Kecamatan Setu tahun lalu, sayang pimpinan dewan tidak hadir pada saat itu,” jelas Jaya.

Forum RW, menurutnya memberikan apresiasi positif rerhadap respon Walikota Tangsel yang langsung mengirim delegasi ke Bontang untuk mempelajari program Prolita. Mulai dari payung hukumnya, managemen, hingga manfaatnya bagi masyarakat.

“Kami maklum jika ada anggota dewan pesismis terhadap program prolita karena mungkin belum paham benar substansi dari program ini,” kata dia.

Ia berpendapat, ke-50 anggota dewan Tangsel merupakan warga para Ketua RW juga, yang tergabung dalam Forum RW Tangsel. Baca: Pemkot Tangsel Ajak 150 Orang Kunker ke Bontang

“Jika mereka pulang dari kantor dewan mereka adalah warga kami dan saya yakin mereka paham problem lingkungan tingkat RW dan RT,” Jaya menambahkan.

Menurutnya, program Rp50 juta per RW itu objek sasaranya adalah lembaga RT juga. Karena RW dan RT merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.(fit)

Komentar Anda

comments