Warga Ngadu ke Airin Soal Apartemen Green Lake View

oleh -
Walikota Tangsel saat Musrenbang.(one)
Walikota Tangsel saat Musrenbang.(one)
Walikota Tangsel saat Musrenbang.(one)

Palapa News- Warga Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadu ke Walikotanya, Airin Rachmi Diany ihwal keberadaan apartemen Green Lake View. Apartemen itu, dituding warga jadi penyebab banjir.

“Pembuangan air apartemen masuk ke permukiman warga,” kata Ubaidilah saat Musyawarah Rencana Pembangunan di Kelurahan Sawah Baru, Rabu (11/3/2015) kemarin.

Ia mengaku kawasan tempat tinggalnya tak pernah banjir, sebelum apartemen itu berdiri. Setelah apartemen berdiri, menurutnya warga menjadi was-was lantaran kerap dilanda banjir.

“Ini karena limpahan airnya langsung ke rumah warga,” kata Ubaidilah mengadukan ke Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Airin yang mendengar langsung keluhan warga itu langsung merespon. Ia menginstruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait turun langsung mengecek ke lokasi.

“Setiap pembangunan harus ada izin. Kalau begini, berarti PL banjirnya bermasalah. Ini harus dicek dan akan dicek oleh SKPD terkait,” tegas Airin.

Menurutnya, adanya banjir bukan hanya faktor dari limpahan gedung bertingkat. Namun, juga akibat dari drainase yang tidak berfungsi dengan baik serta bantaran kali yang belum di normalisasi.

“Semuanya harus sesuai aturan. Kita akan cek izinnya. Kalau memang tidak sesuai, kita tidak segan mencabut izinnya,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments