BPJS Diminta Bangun Rumah Susun Bagi Pekerja

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Pemkot Tangerang mendorong Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membangun Rumah Susun, bagi para tenaga kerja di kota dengan moto Akhlakul Karimah itu.

“BPJS juga harus bisa memenuhi kebutuhan perumahan para anggotanya,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menerima perwakilan BPJS Pusat di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Cikokol, Jumat (6/3/2015) lalu.

Penyediaan rumah susun ini, sebagai upaya penyediaan permukiman dengan harga terjangkau bagi kaum pekerja. Terlebih, jumlah penduduk di kota itu terus meningkat setiap tahun.

Pembangunan rumah susun, diakuinya relevan dengan kondisi lahan di Kota Tangerang yang semakin terbatas. “Rusunawa (Rumah Susun Sewa) atau Rusunami (Rumah Susun Sederhana Milik) sangat cocok dibangun di Kota Tangerang,” Arief menambahkan.

Pembangunan rusun tersebut diharapkan juga mampu mengatasi persoalan kemacetan sebagai akibat mobilitas orang dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya. Karena, menurut Walikota pembangunan rusun tersebut nantinya juga akan diintegrasikan dengan rencana pembangunan sistem transportasi massal kota Tangerang.

“Sehingga nanti mereka juga bisa memanfaatkan transportasi masal tersebut,” Jelasnya.

Sementara itu, perwakilan BPJS menyampaikan kesediaannya membantu pemkot Tangerang menyediakan perumahan bagi para tenaga kerja. Sebagai langkah awal BPJS akan membangun 4 (empat) twin tower rusun di Kota Tangerang, yang pembangunannya akan dilaksanakan pada 2016 nanti diatas lahan sekitar 2 hektare.(nai)

Komentar Anda

comments