Antisipasi Kelangkaan, Operasi Pasar Gas Digelar di Cilegon

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Cilegon menggelar operasi pasar gas ukuran 3 Kilogram, Kamis (5/3/2015). Operasi pasar, rencananya digelar hingga Sabtu (7/3/2015) nanti.

Diketahui, operasi pasar gas bersubsidi ini untuk mengantisipasi kelangkaan gas ukuran 3 Kilogram di Cilegon. Sejumlah agen gas dilibatkan dalam operasi pasar ini.

Warga hanya diperbolehkan membeli maksimal dua tabung gas elpiji seharga Rp15.500 per tabung. Harga ini, jauh dibandingkan harga pasaran yang biasa dijual Rp18.500 sampai 19 ribu.

“Kita operasi pasar di tujuh agen gas di Cilegon. Ini untuk mengantisipasi kelangkaan gas di pasaran,” kata Kepala Bidang Perdagangan dan Pembinaan Pasar pada Disperindagkop Kota Cilegon, Muhammad Satiri, seperti dikutip radarbanten.com.

Koordinator Elpiji Wilayah Kota Cilegon, Oman Diharja menambahkan kelangkaan gas elipiji belum terjadi di Kota Cilegon. Aksi operasi pasar ini diakuinya sebagai bentuk antisipasi.

“Saya jamin Cilegon aman, tidak ada kelangkaan gas. Karena wilayah Cilegon mendapat extra droping dari Pertamina,” Oman Diharja menambahkan.

Ia mengaku, untuk tingkat agen selama ini disuplai 30 ribu tabung setiap bulan. “Ini untuk memenuhi kebutuhan warga,” kata dia.(one)

Komentar Anda

comments