FTB Dapat Respon Positif dari Kementerian LH

oleh -
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.(bbs)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.(bbs)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.(bbs)

Palapa News- Festival Tangerang Bersih (FTB) yang digelar di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, mendapat tanggapan positif dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH).

“Ini (Festival Tangerang Bersih) merupakan sebuah terobosan dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” kata Sekretaris Menteri LH, Rasio Ridho Sani yang mewakili Menteri LH Siti Nurbaya, saat membuka FTB ke-3, Rabu (4/3/2015).

Ia berharap, predikat Kota Tangerang sebagai daerah percontohan pengelolaan sampah dapat menjadi acuan bagi kota/kabupaten lain di Indonesia. Ia juga mendukung Pemkot Tangerang yang terus mengusung Kota Layak Huni bagi masyarakat.

“Festival ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan. Saya harap, Pemkot Tangerang terus mengedepankan pembangunan berwawasan lingkungan,” kata dia.

Sementar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan festival tersebut digelar sebagai upaya membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mengolah sampah dan menjadikan lingkungan bersih.

“Let’s Do It, mengajak kita untuk selalu berbuat sesuatu yang bermanfaat terhadap lingkungan, dengan menjadikannya selalu bersih dan hijau,” tuturnya.

Arief juga berharap kegiatan FTB ini dapat menjadi sebuah sarana yang dapat memberikan pengetahuan seputar lingkungan bagi masyarakat.

“Mari berbuat kebaikan dengan peduli dan menjaga kebersihan lingkungan serta mengaplikasikan Reduce, Reuse dan Recycle (3R) dalam kehidupan sehari-hari,” terang Walikota.(nai)

Komentar Anda

comments