Anggota DPRD Malu Banyak Jalan Gelap di Tangsel

oleh -
Gacho Sunarso, kiri. (kie)
Gacho Sunarso, kiri. (kie)
Gacho Sunarso, kiri. (kie)

Palapa News- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Gacho Sunarso mengaku malu lantaran masih banyak jalan di kota tersebut tak dilengkapi penerangan jalan umum (PJU).

“Tangsel ini kota besar. Tapi kenapa masih banyak jalan yang tak dilengkapi PJU?” kata Gacho saat rapat koordinasi dengan jajaran Kepolisian dan perwakilan Pemkot Tangsel di Serpong.

Ia mengaku, DPRD Kota Tangsel bakal terus mendorong pemerintah daerah untuk segera memasang PJU di sejumlah jalan yang masih gelap.

“Ada 3 triliun uang APBD yang harus dihabiskan tahun ini. Kenapa untuk penerangan jalan aja ngga ada,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Tahun 2014 lalu, diakuinya sudah direncanakan pemasangan 22 ribu titik PJU. Lantaran perencanaan yang dinilainya kurang baik, akhirnya masih banyak titik jalan yang belum dilengkapi lampu penerangan.

“Ini perencanaan kurang baik. Karena banyak jalan yang tak masuk dalam perencanaan tahun kemarin,” kata dia.

Dari data Polsek Pamulang, masih ada beberapa jalan yang tak dilengkapi PJU. Antara lain kawasan pacuan kuda di Jalan Padjajaran, kawasan Witana Harja dan Jalan Terbang Layang.

“Titik-titik ini menjadi daerah rawan kejahatan. Kita usulkan (ke PemkoT) untuk segera dipasangi PJU,” kata Kapolsek Pamulang, Komisaris Doddy Ferdinand Sanjaya.(one)

Komentar Anda

comments