Perumahan Klaster Dituding Penyebab Banjir

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Maraknya pembangunan perumahan tipe klaster di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dituding menjadi biang keladi banjir di wilayah tersebut. Ini lantaran drainase yang dibuat pengembang dinilai buruk.

“Pemkot harus meninjau kembali masalah perizinan klaster. Terutama masalah drainasenya, apakah sudah benar atau tidak,” kata Anggota DPR RI, Inas Nasrullah Zubir saat reses di Pamulang, Minggu (1/3) lalu.

Politisi Partai Hanura ini mempermasalahkan sistem pembuangan air yang ada pada klaster-klaster tersebut. Pasalnya, pengembang klaster ini dinilai tak seperti pengembang perumahan besar, yang membangun sistem drainase terintegrasi.

“Kalau yang bertipe klaster pembangunan saluran airnya juga harus jelas kemana mengalirnya. Jangan ujung-ujungnya malah buntu. Ini namanya salah kaprah,” Inas menambahkan.

Supaya tidak berimbas kepada masyarakat dengan adanya pembangunan klaster dengan sistem drainase yang tidak sesuai prosedur, Pemkot maupun DPRD setempat menurutnya wajib mencermati pembangunan perumahan klaster tersebut.

“Ini jadi tugas Pemkot dan rekan-rekan di DPRD untuk menyikapi masalah ini. Sebab, kawasan Tangsel menjadi daya tarik pengusaha untuk membangun perumahan cluster,” beber Inas.(hen)

Komentar Anda

comments