3 Pengedar Sabu Asal Nigeria Dibekuk

oleh -
Ilustrasi.(bbs)
banner 300250
Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Petugas Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang membekuk tiga pengedar narkoba asal Nigeria di lokasi persembunyian mereka di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015) malam.

Ketiga Warga Negara (WN) Nigeria, masing-masing WS, VC dan seorang pelaku lain yang identitasnya dirahasiakan kepolisian dengan alasan dalam pengembangan kasus.

“WS kita tembak di kakinya karena melawan saat akan ditangkap. Sedangkan dua pelaku lainnya menyerahkan diri,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang AKBP Juang seperti disari Puskominfo Bid Humas Polda Metro Jaya.

Menurut AKBP Juang, pelaku ini mendapatkan sabu melalui kiriman dari jalur laut. Selanjutnya, sabu tersebut dijual di kawasan Jakarta, Tangerang, Bali dan Jawa Timur.

“Para pelaku ini sudah enam bulan tinggal di Indonesia. Mereka merupakan jaringan narkoba melalui jalur laut,” ujarnya.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti sabu seberat 200 gram yang disembunyikan di kereta dorong bayi. Selanjutnya, kereta dorong bayi tersebut kerap dibawa kemana pun para pelaku pergi dan bertransaksi.

“Kasus ini terungkap berawal dari penangkapan seorang perempuan warga negara Indonesia berinisial LS di Jalan Duri Kosambi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Jumat 27 Februari siang. LS memiliki hubungan khusus dengan WS ketika masih bekerja sebagai TKI,” bebernya.

Dari keterangan LS, petugas kemudian dapat alamat kontrakan yang didiami tiga warga negara Nigeria ini yang terletak di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pihanya pun langsung melakukan penggerebekan malam ini juga. “Saat penangkapan satu orang melawan. Jadi terpaksa ditembak petugas di kaki kiri,” ujar AKBP Juang.

Atas perbuatannya, para pelaku bakal dijerat Pasal 112, Pasal 114, Pasal 321 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup maksimal hukuman mati.(one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.